Home / Warta Warga / PAWAI AKBAR MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN KABUPATEN PELALAWAN 2016

PAWAI AKBAR MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN KABUPATEN PELALAWAN 2016

Pelalawan | Pada hari Kamis, 01 September 2016 di depan Masjid Agung Al-Muttaqin jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan telah dilaksanakan Pawai Ta’aruf akbar pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XV. Pawai ini dilakukan untuk mempererat silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat  serta untuk memeriahkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Pelalawan.

Pawai ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah, antusias dari peserta dan masyarakat begitu tampak. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyaksikan pawai akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut sampai berakhirnya kegiatan. Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, Desa Lalang Kabung merupakan salah satu desa yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang tidak pernah absen untuk ikut andil dalam bagian ini. Pawai ini di ikuti oleh 12 kafilah dari 12 kecamatan yang ada di seluruh kabupaten pelalawan, dan SDN 012 adalah salah satu perwakilan yang di utus dari Desa Lalang Kabung untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tersebut.

P_20160901_091825_BF

Pawai di meriahkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Masyarakat, Murid-murid Sekolah  di Kabupaten Pelalawan serta  Mahasiswa Kukerta Universitas Islam Riau ( UIR ) dan Universitas Riau ( UNRI ).

Dengan dilaksanakannya pawai tersebut, Pemerintah Pelalawan berharap dengan dilaksanakannya MTQ dapat membentuk suatu pembinaan keagamaan seiring telah disahkannya Ranperda Maghrib Mengaji yang akan lebih meningkatkan rasa ketaqwaan dan keimanan di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : KUKERTA UIR 2016 DESA LALANG KABUNG

About Desa Lalang Kabung

One comment

  1. Menjadikan Media Desa dalam memperomsikan kegiatan yang diikuti oleh desa sebagai bentuk #PelayananPublik kepada warga desa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *